Kumpulan Soal Matematika SMA

Kumpulan Soal Matematika SMA
Berikut adalah kumpulan soal Matematika dan SMA yang sudah dibagi-bagi setiap bab pembahasan. Soal diambil dari soal-soal Ujian Nasional dari tahun ke tahun. Ada soal bangun ruang, soal deret, soal dimensi, soal eksponen & logaritma, soal fungsi dan fungsi invers, soal integral, soal limit, soal matriks, soal peluang, soal persamaan dan fungsi kuadrat, soal program linear, soal statistika dan soal suku banyak.

Contoh Soal Program Linear:

  1. Luas daerah parkir 1.760 m2. Luas rata – rata untuk mobil kecil 4 m2 dan mobil besar 20 m2. Daya tampung maksimum hanya 200 kendaraan, biaya parkir mobil kecil Rp. 1.000,00/jam dan mobil besar Rp. 2.000,00/jam. Jika dalam satu jam terisi penuh dan tidak kendaraan yang pergi dan datang, maka hasil maksimum tempat parkir itu adalah ….
    1. Rp. 176.000,00.
    2. Rp. 200.000,00.
    3. Rp. 260.000,00.
    4. Rp. 300.000,00.
    5. Rp. 340.000,00.
  1. Seorang pedagang menjual buah mangga dan pisang dengan menggunakan gerobak. Pedagang tersebut membeli mangga dengan harga Rp. 8.000,00/kg dan pisang Rp. 6.000,00/kg. Modal yang tersedia Rp. 1.200.000,00 dan gerobaknya hanya dapat memuat mangga dan pisang sebanyak 180 kg. Jika harga jual mangga Rp. 9.200,00/kg dan pisang Rp. 7.000,00/kg, maka laba maksimum yang diperoleh adalah ….
    1. Rp. 150.000,00.
    2. Rp. 180.000,00.
    3. Rp. 192.000,00.
    4. Rp. 204.000,00.
    5. Rp. 216.000,00.
  1. Tanah seluas 10.000 m2 akan dibangun rumah tipe A dan tipe B. Untuk tipe A diperlukan 100 m2 dan dan tipe B diperlukan 75 m2. Jumlah rumah yang akan dibangun paling banyak 125 unit. Keuntungan rumah tipe A adalah Rp. 6.000.000,00/unit dan tipe B adalah Rp. 4.000.000,00/unit. Keuntungan maksimum yang dapat diperoleh daru penjualan rumah tersebut adalah ….
    1. Rp. 550.000.000,00.
    2. Rp. 600.000.000,00.
    3. Rp. 700.000.000,00.
    4. Rp. 800.000.000,00.
    5. Rp. 900.000.000,00.
  1. Suatu tempat parkir yang luasnya 300 m2 digunakan untuk memarkir sebuah mobil dengan rata – rata 10 m2 dan untuk bus rata – rata 20 m2 dengan daya tampung hanya 24 kendaraan. Biaya parkir untuk mobil Rp. 1.000,00/jam dan untuk bus Rp. 3.000,00/jam. Jika dalam satu jam tempat parkir terisi penuh dan tidak ada kendaraan yang dating dan pergi, hasil maksimum tempat parkir iru adalah ….
    1. Rp. 15.000,00.
    2. Rp. 30.000,00.
    3. Rp. 40.000,00.
    4. Rp. 45.000,00.
    5. Rp. 60.000,00.

Download Kumpulan Soal Matematika SMA dari link di bawah ini:

Kumpulan Soal Matematika SMP SMA download

Kata pencarian untuk artikel ini: soal matematika smp, kumpulan soal matematika, soal matematika sma, soal matematika, kumpulan soal dan jawaban matematika

Tags: kumpulan soal matematika kumpulan soal-soal matematika soal matematika soal matematika sma soal matematika sma 10

Related Post "Kumpulan Soal Matematika SMA"

Soal Ujian Nasional Geografi SMA IPS 2013
Berikut ini merupakan 20 paket soal soal
Kumpulan Soal UAS dan UN Kimia SMA
Berikut ini merupakan kumpulan soal Ujian Akhir
Bank Soal Aljabar Persiapan Olimpiade Matematika
Berikut ini adalah Bank Soal Aljabar yang
Soal Cerdas Cermat Agama (CCA) Islam
Berikut ini merupakan kumpulan soal CCA (Cerdas
  1. author

    Soal Ujian (Author)5 years ago

    menantang bagi yang suka dengan tantangan dan teka-teki untuk diselesaikan… :)

  2. author

    dayu5 years ago

    wah pousing cari soal matemAtika……………..aduhhhhhhh sedih akuuuuuuuu

  3. author

    andi5 years ago

    bngung nich,,gmn cra liat soal x. ??
    kn bntr lg un,,mn dprcept lg un x
    duh,, ? ? pkok x pusing bgt deh,..
    huuuuhhhhh

  4. author

    ova5 years ago

    minta kirimkan soal-soal matematika SMP SMA

  5. author

    revan5 years ago

    sumpah asik banget! ni soal menantang

  6. author

    yuki5 years ago

    aduh… tlg dnk.. bntaar lg Ujian ne..
    tlg dnk lthan nya yg ada pembahasan yg lgkap

  7. author

    hero5 years ago

    waduh, saya bingung cari soal2 latihan matematika bwat sister trcinta..

  8. author

    nuri cahyati5 years ago

    Q bingung banget nich
    gmn crx
    bantuin dong…………..!!!!!
    Q ikut lomba lho…………….
    he….he….he….3x

  9. author

    lal5 years ago

    la jga bgug mesti pilih yg mna >>>>>>>>>>>>>>>>>>

  10. author

    Rie6 years ago

    Koq gag ad ama sekali soal uas mat buat anak kelas 11 ips?
    Butuh bngd pdhl..

  11. author

    indar6 years ago

    soal brat bret b rot

  12. author

    polter6 years ago

    gw bingung asli!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    me ujian lho pdhl

  13. author

    oopz fugu6 years ago

    q minta semua bab soal2 prediksi uan matematika yg ips donkz

  14. author

    Rian6 years ago

    Gw minta soal aljabar semester 1 SMP
    Buat soal di sekolah
    Oleh guru Novi gila

  15. author

    agus6 years ago

    minta soal soal alajabar semester 1 smp

  16. author

    chairul6 years ago

    banyak sekali yah………………
    aku jdi bingung mau gmbil yg mana nih……………

    terima kasih yah…………….

  17. author

    dwi6 years ago

    dimana saya bisa download kisi-kisi soal ulangan semester
    SD kelas 3

  18. author

    RIA6 years ago

    maksudx apa seh aq gag ngrti??////
    hehehehehehehehehehehehehehe?

  19. author

    Exam and Scholarship Info (Author)6 years ago

    sama-sama :)

  20. author

    wulan6 years ago

    ha……………ha. makasihh

1 2

Leave a reply "Kumpulan Soal Matematika SMA"