Soal dan Pembahasan UASBN Matematika SD 2010

Berikut ini merupakan soal dan pembahasan UASBN SD/MI 2010 untuk mata pelajaran Matematika. Ada 2 paket soal yang dibahas yaitu paket soal P1 dan P2. Soal dan pembahasan ini sangat berguna untuk bahan belajar para siswa menghadapi UASBN SD 2011.

soal jawab uasbn sd matematika 2010


Contoh soal dan pembahasan:

Berikut ini merupakan 3 buah contoh soal dari total 80 soal:

1. Hasil 39.788 + 56.895 – 27.798 adalah…
A. 68.875
B. 68.885
C. 68.975
D. 69.885

Jawaban:
39.788 + 56.895 – 27.798 = 96.683 – 27.798 = 68.885 (B)

Pengetahuan prasyarat Aturan Internasional operasi hitung campuran .

  • urutan operasi hitung campuran: kuadrat, penarikan akar, kali, bagi, tambah, kurang
  • tambah dan kurang sama kuat, mana yang lebih depan dikerjakan terlebih dahulu
  • kali dan bagi sama kuat
  • kuadrat dan penarikan akar sama kuat
  • kali dan bagi lebih kuat dari tambah dan kurang
  • kuadrat dan penarikan akar lebih kuat dari kali dan bagi

2. Hasil 22.176 : 22 × 28 = …..
A. 36
B. 504
C. 3.024
D. 28.224

Jawaban:
22.176 : 22 × 28 = 1.008 × 28 = 28.224 (D)

Pengetahuan prasyarat Aturan Internasional operasi hitung campuran .

  • urutan operasi hitung campuran: kuadrat, penarikan akar, kali, bagi, tambah, kurang
  • tambah dan kurang sama kuat, mana yang lebih depan dikerjakan terlebih dahulu.
  • kali dan bagi sama kuat.
  • kuadrat dan penarikan akar sama kuat
  • kali dan bagi lebih kuat dari tambah dan kurang
  • kuadrat dan penarikan akar lebih kuat dari kali dan bagi

3. Hasil dari –9 × [25 + (–23)] = …..
A. 432
B. 18
C. –18
D. –432

Jawaban:
–9 × [25 + (–23)] = –9 × 2 = –18 (C)

Pengetahuan prasyarat Aturan Internasional operasi hitung campuran .

  • urutan operasi hitung campuran: kuadrat, penarikan akar, kali, bagi, tambah, kurang
  • tambah dan kurang sama kuat, mana yang lebih depan dikerjakan terlebih dahulu
  • kali dan bagi sama kuat
  • kuadrat dan penarikan akar sama kuat
  • kali dan bagi lebih kuat dari tambah dan kurang
  • kuadrat dan penarikan akar lebih kuat dari kali dan bagi

Download Soal dan Pembahasan UASBN Matematika SD 2010:
Download Link I [ziddu.com]
Download Link II [myfilehost.us]

Kata pencarian untuk artikel ini: soal uasbn 2011, soal-soal uasbn kelas 6 sd 2011, olimpiade sains sd 2011, soal dan pembahasan UASBN sd
 
 

Tags: pembahasan uasbn matematika sd soal jawab uasbn sd matematika soal uasbn matematika sd uasbn matematika sd 2010

Related Post "Soal dan Pembahasan UASBN Matematika SD 2010"

Prediksi dan Latihan Soal UASBN SD 2014
Berikut ini merupakan kumpulan prediksi / latihan
Soal Ujian Nasional / UASBN SD tahun 2013
Berikut ini adalah scan dari soal Ujian
Soal EBTANAS / Ujian Nasional Matematika SD
Berikut ini adalah kumpulan soal ujian nasional
  1. author

    sunardiyana5 years ago

    mohon soal

  2. author

    adelia5 years ago

    ingin mengetahui soal uasbn kelas 6 2011

  3. author

    dimaz5 years ago

    apkh ada soal” uasbn kls 6? th 2011? thx.

  4. author

    Nanda5 years ago

    knp cma 3

    sya butuh lebh hehehe

    ttooooooooolong kirimi saya yaaa

  5. author

    ainur hadi novanto5 years ago

    saya ingin mengetahui jawaban soal uasbn 6 thn 2011

  6. author

    vivian taka5 years ago

    kok cma 3 soal.. yg bnyk donkzz biar akqu lulus kelas 6 sd…

  7. author

    fani5 years ago

    iya knp soalnya cuma 3

  8. author

    Ervan5 years ago

    plissssssssssssssss tolonk donk KUNCI JAWABAN uasbn…………………………………

  9. author

    Hanum .M.5 years ago

    Coba bisa diisi itu yg saya butuhkan……!!! XDD

  10. author

    suyasa5 years ago

    tolong dong kirimin aku prediksi soal uasbn 2011 beserta kunci jawabannya

  11. author

    kintan5 years ago

    aduh………. g mana naiiiiiiii sebentar lagi uasbn bantuin donkkkkkkkk kayaknya susah susah gampang?????????????

  12. author

    andika5 years ago

    saya butuh cara cara soal mtk uasbn

  13. author

    octa5 years ago

    mga ja uasbn nanti soal x g’ terlalu sulit dari yg q bayangin…………,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!

  14. author

    nony5 years ago

    minta tolong kirimin ke mail saya. soal2 uasbn 2008 sampai 2011 berserta kunci jawabanya. thanks

  15. author

    tata ayupa5 years ago

    tlg kirimin sya juga dong

  16. author

    sarah aulia5 years ago

    moga ajj deh UASBN thun nie gk susah2 amin ……………………!!!!!!!!!!!!!
    dan moga ajj qu bsa mengerjakanya dg baikk amin ……..!!!!

  17. author

    sarah aulia5 years ago

    smoga akk bsa mengerjakanya dengan baik amin ………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ^_^

  18. author

    sarah aulia5 years ago

    moga bisa do’a in yhhh smoga lancar aminn …… & lulusssssss

  19. author

    sarah aulia5 years ago

    do’a in yh all

  20. author

    hawa4 years ago

    Doain aku ya supaya lulus karna aku ……………..aku takut nich untuk menghadapi ujian ini ????????????????

  21. author

    sang eranio4 years ago

    yah mga ja gk begitu sulit

  22. author

    sang eranio4 years ago

    mg ja uasbn gk sulit kalau kita rajin bljr

  23. author

    sang eranio4 years ago

    plizz…. donk ksh soal :(

  24. author

    bagus cah blitar4 years ago

    mga jaaaaa q dpt menjawab semua soal

  25. author

    luthfita4 years ago

    knp cuma 3 sih soal and pembahasannya..??! aku butuh 40 soal, karena ada yg aku ga ngerti??!! please tambah jaddi 40 soal sma pembahasannya jg yaa?? ditunggu.. ok??

  26. author

    kang Warno4 years ago

    Terima kasih, matur nuwun atas soalnya moga Alloh membalas kebaikan saudara. Soalnya dah lengkap 40 butir, tinggal download aja.

  27. author

    septian hadi kurniawan4 years ago

    tlg buatin soal un plus kisi2dan jawabannya,terima kasih

  28. author

    afif4 years ago

    Dmana soalnya???

  29. author

    George4 years ago

    teman-teman tolong kirim saya bocoran soal UN SD…..

  30. author

    DENI4 years ago

    PLIS DONG TMN TMN SOALNYA :)

  31. author

    Raja krenzz4 years ago

    y pliss nich ksi smua soal dong !!!!!

  32. author

    Raja krenzz4 years ago

    ayoo plisss !

  33. author

    fikri4 years ago

    pliss soal ujian’a……..tlong d’bantu……

  34. author

    rifky4 years ago

    SEMOGA SAYA LULUS DAN PLIZZ TEMEN TEMEN MINTA FORUM TEMPAT SOAL SOAL UASBN SD YA PLIZZ

  35. author

    rifky4 years ago

    😛 :) :( =))

  36. author

    rifky4 years ago

    :* :8 <(")

  37. author

    syarah4 years ago

    tlg dunkkk di tmbahin soal.aaa pleeaceeeeee

  38. author

    andro rutenk 14 years ago

    teman tolan berdoai agar kita se indonesia lulus100%

  39. author

    bima satrya4 years ago

    amien…………………………………….#$@$%

  40. author

    putri nadani4 years ago

    tlg donk kunji jawaban ujian nasional sd p1 th 2011
    plzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz q mhn.

  41. author

    silvia yuliana4 years ago

    iyo itu lagi dong tdk mau kazi tau soal uan mtk semua baru

  42. author

    silvia yuliana4 years ago

    tolong kasih tau jawaban n soalnya supaya z biza tau jangan kasih tau cuma 3 soal sj

  43. author

    Kharisma Meta4 years ago

    aduh aq tu butuhnya lengkap :(

  44. author

    puput4 years ago

    minta soal mat klas 4 sd.mksh.

  45. author

    depit4 years ago

    tolong ada soal yang lain nggak tolong dong saya mau ujian ni kalau nggak bisa yaudah makasih

  46. author

    depit4 years ago

    aku butuh nya lengkap tolong dong kasih

  47. author

    ilham4 years ago

    ada soal yang lain nggak aku butuh lengkap ni

  48. author

    fira4 years ago

    hem…
    knpa soalnya cma sdkt khan seharusnya banyak soal…
    kirimi donk……….
    PlEaZe……

  49. author

    safira4 years ago

    au mhon,,krimin soal UASBN donk..
    Plizzzz…!!!! :)

  50. author

    safira4 years ago

    nnt klo mau ngrim yg lengkp ya soalny…
    :\ 😛

Leave a reply "Soal dan Pembahasan UASBN Matematika SD 2010"