Kumpulan Soal Latihan Sains Untuk Kelas 5 SD

File berikut ini terdiri dari 7 buah Microsoft Office document yang didalamnya termuat kumpulan soal latihan sains untuk Sekolah Dasar kelas 5. Anda bisa mempergunakan soal tersebut untuk mengasah kemanpuan anak/murid anda dan mempersiapkan mereka dalam menghadapi ujian semester.



Berikut adalah beberapa contoh soal didalamnya:

1. Paru-paru merupakan organ tubuh manusia yang berfungsi sebagai…
2. Paru-paru kanan terlihat lebih besar dari pada paru-paru kiri karena…
3. Pertukaran gas pernafasan terjadi pada…
4. Pada saat terbang pernapasan burung dibantu oleh…
5. Cacing (vermes) bernapas melalui…
6. Zat pewarna alami pada nasi kuning menggunakan…
7. Bahan pengawet berbahaya pada mie dan bakso adalah…
8. Pencernaan pertama kali terjadi di dalam…
9. Kuman penyakit yang masuk bersama makanan akan dibinasakan getah lambung, yaitu…
10. Fungsi usus besar pada pencernaan makanan adalah…

Download Kumpulan Soal Latihan Sains Untuk SD kelas 5:

Download “Soal Latihan Ulangan Akhir Semester Sains Kelas 5 SD” lat-ulangan-akhir-semester-sains-tk5-soalujian.net.zip – Downloaded 8516 times – 331 KB

Download dari Ziddu.com:
» Download Link (ziddu.com)

sumber: http://antopuja.wordpress.com



Kata pencarian untuk artikel ini: soal ipa kelas 5 sd, soal ipa kelas 5, soal ipa kelas 5 semester 1, ulangan semester 2 kelas 5, kumpulan soal ipa kelas 5 sd, soal matematika kelas 5, soal matematika kelas 5 sd, pelajaran kelas 5
PERHATIAN: Harap download file TANPA DOWNLOAD MANAGER karena kemungkinan besar akan gagal. Jika tidak bisa download via alternatif link, silakan dicoba kembali.

537 thoughts on “Kumpulan Soal Latihan Sains Untuk Kelas 5 SD

  1. AQ MNTA SOAL UL AKHIR SMSTER YG SMSTER DUA KLS 5 DONG KRN KL INI AQ INGIN MEMPERTAHANKAN PRESTASIQ , AQ NGGAK MAU PRESTASIQ MNRUN KRN SKRG DI SKLH AQ, Q BNYAKK KETINGGALAN PLJARAN

  2. aq kok susah cari soal latihan yg bagus untuk latihan q menang di olimpiade sains tingkat nasional yg pertama , pleas tampilkan soal yg paling sering keluar

  3. mnta soal klas 5 yg semester 2 donk.jd kt bs blajar d rmh,soalnya tanggal 7 juni kt dah ulangan semester 2

  4. tolong kasih soalnya yang banyak jangan dikit soalnya sekolah saya bentar lagi ulangan semester

  5. SAYA MAU MINTA SOAL ULANGAN AKHIR SMSTER 2 & 1 KELAS 5 SAYA NGGAK MAU PRESTASI SAYA MNRUN KRN SKRG DI SKLH SAYA, BNYAKK KETINGGALAN PLJARAN

  6. hi nic aku hilda dan nella aku minta kunci jawabanx donggggggggggggggggg………………../////////////////////
    aku pingin bisa naik kelas plizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  7. kak mientha soal ujian shb semester 2 donk………………!!!!!!!!!!!!
    sekalian buat belajar ndek rumah………….

  8. please minta soal PKN kelas 5 ..
    trus soal pelajaran lain , sekarang kan saya ujian kenaikan kelas ..

  9. AQ MNTA SOAL UAS YG SMT 2 KLS 5 DONG KRN BSOK PELAJARANNYA MTK DAN BHS.JAWA,CEPETAN DIKIRIM YA………………………………………

  10. aku minta soal ulangan kls 5 sd dong aku mau bljr nih untuk lthn d rmh ,,,,,,,,,,,,,
    plizzzzz . ya soal nya eror truzzzzzz

  11. AQ MNTA SOAL UL AKHIR SMSTER YG SMSTER DUA KLS 5 DONG KRN KL INI AQ INGIN MEMPERTAHANKAN PRESTASIQ , AQ NGGAK MAU PRESTASIQ MNRUN KRN SKRG DI SKLH AQ, Q BNYAKK KETINGGALAN PLJARAN

  12. Terima Kasih atas Soal-soal yang dapat membantu mencerdaskan ank bangsa. semoga dengan Soal-Soal yang ada, menjadikan adik2 kita generasi penerus bangsa dpt menjadi generasi yang di banggakan amin2.

  13. aq ingin rengking 1 nih tapi susah soalnya asa ada satu temen aq yg suka rengking 1 nieh……………….

  14. aku ingin cpet -cepet
    naik kelas 6 nich ! ^ _ ^
    cepet kasih soal yang baru ya ……..
    biar bisa ngerjakan soal semester

  15. hai…..semuanya,aku mau minta tolong kasih aku soal-soal ipa,ips,pkn,matamatika,dan bahasa inggris.aku mohon soalnya aku pengen dapet juara.jadi aku mohon kasih ya………………………………………………………………….

  16. aku mau nyari bhs jawa yang bapak pucung tp kok gak ketemu ketemu. siapa aja tolong carikan ya…………… aku butuh banget and bingung.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  17. ah…. soalnya gampang-gampang, gak menantang sama sekali, aku kan disuruh ikut papa tes standart internasional kayaknya soalnya gak kayak gini deh

  18. tolong kirimkan kepada saya soal Ujian tengah semester 1 ips kelas 5 tahun 2010.. kirim ke email saya (pache.mone@yahoo.co.id ). makasih sebelum.

  19. stefy pintar anak kelas 5 minta soal uts ipanya dong………..please!!!!!!!!!!!!!!help meeeeeeeeeee for justin beiber

  20. Pak parno memp. 2 petak tanah , masing2 berbentuk persegi panjang,sisi petak tanah yang pertama setengah panjang sisi petak yang kedua. Luas petak tanah yang kedua 488m2. Tentukan luas petak tanah yang pertama?

    tolong dong bantuin nih siapa yang bisa jawab

  21. tolong kirimin saya semua soal kelas 5 smstr 1 tahn 2010..
    PLISSZZZZZ..
    kllo yg kirimin cewe’ pastii cantik en kllo yg kirimiin cowo’ pasti ganteng (soo pasti)

  22. tampilkan soal soal yang sulit donggggggggggggggggggggg!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    please zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  23. duhhh saya besokk mauu ujiann semester 1 ..,,..
    tolong donk kasihh soal ujiann nya supaya pintarr dannn juara kls
    atauu kasih aja kunci jawabannya aja
    ipa kls 5 tahun 2010-2011
    ayoo donkkk ..,,.
    plizzzzzzzz .,

  24. aku mau jadi juara 1 dan aku minta soal ulangan semester 2 ya plizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz biar aku tetap bisa jadi juara

  25. Aq MiNTa sOAL uLAnGAn IPA clASS 5 sEmeTer II dONg………
    soAl’a q meNURUn d MAtaPElajaRAn IPA………….

  26. tolong dong soal latihan pelajaran kelas 5 SD agar aku bisa terbantu mempelajarinya………………………………………………………………..

  27. ksih soal yang besarr dan bisa di jawab trussss dikasih tau bener atau tidakkkk……………….^o^

  28. q mnta soal kls 5 Sd sekarang mata pelajaran nya IPA …………………………
    sekarang gpl ya ………..,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.

  29. minta tolong yya soal ujian kelas 5 nanti mudah mudah aza jngan rumit-rumit nan ti susah di jawabbbbbbbbbbb……????

  30. soal nya gampang semua boleh kirim ngak ke alamat gue di tomohon sekolah sd gemim 2tomohon soalnya gue perlu supaya gue menang ikut olimpiade sains tingkat sd

  31. aku minta kunci jawaban kelas 5 yang semester 2 donk dan minta soal soalnya apalagi matematika pokoknya semua pelajaran nya boleh ga pleaseeeee!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! 🙂

  32. mmmmmmm qw pengen ngerjain soal ipa nich soalnya bentar lgi qw mo olimpiade sains qw takut nichhhhhhh mhon yachhhhhh

  33. soal nya mana cih koq g ada 🙁
    kirim ke alamat qw ja di dityanurfianti@rocketmai.com
    yach pliezzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz qw buuuuutuuuuhhhhhh
    bangetzzzzzzzz qw keburu ngantuk nich Zz… Zz… Zz…
    tukan qw ketiduran cepetan yach 🙂

  34. minta soal nya donk, buat latihan di rumah yang sulit agar terbiasa yaaaaaa…….trimzsssssss!!!!!! 🙂

  35. Tolong kirimin soal IPA kelas 5 untuk olimpiade plizzzz !!! Masalahnya nanti tanggal 23 saya ikut olimpiade !!
    Kirimin soalnya ya ke email ini Pren39xand@ymail.com !!!
    Ditunggu ya soalnya !!

  36. sangat membantu trim, kalau bisa tlong minta soal ips kelas lima buat latihan mo ulangan…….ke email zeka.yanti@yahoo.co.id

  37. semoga aku besok bisa dapat nilai bagus dan aku bisa rengking 1,dan aku bisa naik kelas.

  38. aku minta soal matematika dan ipa kelas 5 donk ……………………………..cepetan GPL [GAK PAKE LAMA]……..OK!!!!!!!YANG SEMESTER 1 DAN 2………

  39. aku minta soal uts kelas 5 semester 2 untuk wilayah kab.sleman..
    aku pingin lbh tingkatin nilai prestasiku,,
    plise!!

  40. kkk aku minta kunci jwaban ulangan kelas5 sd 4way laga biar aku rengking2 plisszzzzzz kirim ke fb aku ya

  41. kogh gagh dha iang sem 2 seccccccccchhhhhhhhhhhhhhhh
    cape dech!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    nie khan sem 1 taukkkkkkkkkkkkkkk

  42. Q mau minta kunci jawaban semua pelajaran aq mau peringkat pertama kiri lewat FB AQ Plissssssssssssssssssssssssssssssss

  43. aduh Q kq pingin pintar yaaa…….. tolong donk! buatin rangkuman sains,pkn, & ips. dan khusus matematika buatin rumus2nya kls 5. trus khusus b. inggris buatin bacaanya / cara2 mudah untuk menghafalkan b. inggris ok! ok! ok!

  44. ich besok aku mau try out nie
    tpi soal’a gx ada di sini atau kurang kumplit
    pleas donk tolong kasih soal ipa kls 5 semester 2
    cm akli ini ajh dech
    pleas donk aku takut nilai aku jelek nie
    pleas……………………………………………………….
    🙁 🙁 🙁

  45. kasih tau donk …………. kisi kisi un tahun ini……………………..””””””””””””””””””””””””””””””””

  46. Dalam penelusuran kumpulan soal mapel MATEMATIKA terdapat gambar-gambar porno, Gue tanya koq sampai ceroboh gt gimana nantinya klo sampai di lihat oleh anak-anak didik usia dini, mohon pengklarikasian sampai tuntas.

  47. kalau inggin pintar kalian hrs
    Belajar yg rajin
    Kurangi waktu bermainmu
    Ikut les BIMBEL(bimbingan belajar)
    Bergaul dengan teman yg pintar
    coba aja tipsnya pasti nilai kalian bagus!
    tp jangan sampai menyontek yaaaa
    nanti kalau UN gk lulis

  48. aku minta soalnya kls 5 wssd donk tolong kirimi di fb ku ku mnta soal ips donbk soalnya aku pingin bisa ips

  49. tolong informasi untuk mendapatkan soal-soal ujian semester genab kelas 4 – 6 yang terbaru sesuai ktsp. trims

  50. tolonk donkkkkkk soal n rangkuman sainsnya untuk kelas IV n V plissssssssssss buangetttttttt, kalo perlu aku kasi snyum buat km biar km kasi” ke aku soal n rangkumanx nih snyumku 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

  51. tolongdong kirimin soal matematika ukk kelas 5 b plis kirim yah ke email aku yah wakak kak kak kak kak kak kak kak

    ,.”helmi”.,

  52. plz banget aq pingin lebuh lengkap soal ipanya trus aq minta semua pelajaran ada
    soalnya aq mau berhasil tahun ini….plz banget…kirim ke fbku ya…..di ludmilla simoes de almeida…….plz…plz…plz

  53. tolong ksih soal2 ipa kelas lima yg cukup lengkap dooooooooooooooong!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    pliz

  54. tlng kirimin contoh soal ujian semester genap ipa kls 5. plz ya…………………………..

  55. tolong siapa sj yg tau soal 2 semester 2 kls 5 sd tolong ya teman teman dan jg soal2 semuanya y teman teman

  56. soal-soal olimpiade sain dunkz……..bentuk y aja biar bisa dipake mengajar z……
    terima kasih….

  57. 😀 😀 😀 😀 akku mintta soaalll buat UKK dong biarr gakk susahh jaddi akku tinggal liatt ajjja ……., sattu minggu laggi akku UKK kasiin ajja yya kke FACEBOOK akku …,

    by : laila febby darri tasikk

  58. 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 🙂

    mintta soall soall kelass 5 dong tappi lewatt FACEBOOK akku se minggu laggi UKK akku takkut padda sallahh truss ….

    by : laila febbi darri tasikk

  59. 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 : : D:D 😀 😀 😀 / :D:D : D: D: D: D: D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D:D: minta sooaaal buat UKK biar nanti bisa

  60. maaf,,apa ada yg bisa bantu putra saya soal matematika kelas 5 SD semester 2 gak ya,,soalnya putra saya matematikanya sangat2 mengecewakan,,apalagi sudah mendekati ulangan akhir semester 2,,saya takut putra saya tdak naik kelas,,tolong bagi yg mau bantu putra saya kirimkan saya soal2 matematika kelas 5SD berikut cara penyelesaiannya,,terimakasih.

  61. tolong dong kasi soal ukk di facebookku aku mau belajar biar dp sepuluh besar dan pas gi ujian g kebingungan deh tolongnya pleeees

  62. 082161447196 saya dari yordania tolong minta kunci jawaban kelas 5 hubungi nomor telepon di atas ya……..

  63. Plzzz….Buat Rangkuman Ipa Kelas Semester 1 And 2..Soal’n Lagi Butuh Nie..yg smester 2 dah Pda Hapal..Yg 1 belom…Smoga saya Dapat Nilai Besar Dan Ranking 10 Besar..Tolong doanya..amieen

  64. Semua : Nie Link Buat Belajar Untuk Sukkses Di Masa Depan !!! http://www.google.co.id/url?sa=t&source=web&cd=1&ved=0CB4QFjAA&url=http%3A%2F%2Fwww.duniabelajar.com%2F&ei=McLsTenFFcXxrQeet53eBQ&usg=AFQjCNFGthrWOeBeMpse-iSPcdPSHhBVrg

  65. smoga aq bsa mengrjakan pljaran iippaa n smoga saudara”aq mndoakan aq biar bsa mngrjaknnya

  66. udah selesai ulangan tp tkt gak naik kelas mogah mogah tuhan berikan w naik kelas dan dpt ranking 2 😀 :v 8|

  67. hobiku belajar tapi aku tidak sombong aku sering berbagi dengan siapa saja kalian kalo kesulitan tanya aja ama aku kalo kalian mau ohya aku jago B. inggis dan matematika

  68. cita citaku jadi dokter seperti ayah dan ibuku jadi dokter tuh enak mengobatih /menyembuh kan orang sakit tapi kalo kita jadi dokter tuh jangan galak dan untuk orang yang tak mampu tak perlu kita pumut biaya amal maksutnya gratis kasian biarkanlah kasi perawatan khusus yang baik ok ok ok ok ok ok ok ok ok ok ok ok ok

  69. iiihhhhh……….. soal ulangan ku cuma 15 😛 wawwwwwwwwww…. haha
    help me….
    tapi susah 2 TOT -_- ..
    Do’ain aku ya biar bisa ngerjain ..
    Soalnya habis uts Penggalang nihh… adduuuhh..

  70. wow…. Kumpulan soal2 nya bagus bgt.. aku suka.. ternyata internet juga bnyk soal2 untuk aku lebih bljr…

  71. besok,saya,ulang,tahun,datang,ya,di,perum,sawati,mas,kecamatan,sukaresik,kabupaten,tasikmalaya,desa,cipondok,ciawi,tasik,malaya

  72. aq pengen naik kelas, dan aq pengen nilai sempurna! kk tolong buatin soal UAS kelas 5 S.1
    tolong ya kk! PLISZSSZSZSZSZSZSZSZS

  73. Aq aja yg kelas 5 gampang kok kuncinya kamu harus belajar trz klo bisa sampe 24jam non stop. hahahha

    Yg penting klo kalian mau belajar otomatis kalian bisa jadi pandai/pintar 😛

  74. ihhhhh gmpg bgt ya,, ma soal dari guru les ja msh gmpg itu!
    soal guru lessss susah bgt,pa lagi guru sekolah tambah parah soal.n
    ?-

  75. kelas 5 kalu orang yg selalu mendengar penjelasan ibu gr pasti ia akan menerti dan di pasti akan pintar 😀

  76. aku mudah! karna aku yang rangking1
    dan aku yang paling suka pelajaran IPA
    namaku niken says beautiful

  77. q pengn d saat ukk nilai q tinggi
    bolh gx ksih soal ukk klz 6 yg lbih bnyak dan mirip dengn soal ukk yg akan
    d lakukan

  78. namanya kalian uda kelas tinggi,makanya kalian bilang itu gampang bagiku ituu susah banget berpikir aja 8 jam

  79. Fungsi usus besar : untuk mengabsorbsiair kembali dan untuk mengeluarkan mukus yang berfungsi untuk melumasi dan membantu mengeluarkan feses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *