Kumpulan Soal Ulangan Umum Semester SMP

Kumpulan soal ulangan semester smp

Berikut adalah kumpulan soal ulangan umum semester SMP. Ada bermacam-macam mata pelajaran yang tersedia seperti Bahasa Indonesia, bahasa Jawa, PKn, IPS, IPA, Matematika, Kesenia, TIK dan lain-lain. Soal ini bisa dijadikan referensi buat bapak/ibu guru, bisa juga buat bahan belajar adik-adik SMP. Link download tersedia pada akhir tulisan.


Berikut adalah conton soal utk mapel PKn:

11. Seorang pencuri,mencuri kendaraan bermotor milik anggota TNI, akan diadili oleh pengadilan….
a. tinggi
b. negeri
c. sipil
d. militer

12. Hukum dibandingkan dengan aturan yang lain. Memiliki kelebihan yaitu….
a. sanksinya tegas
b. tidak bisa diubah oleh siapapun
c. sanksinya ringan
d. tidak bisa diberi keringanan

13. Salah satu bentuk kesadaran hukum dilingkungan sekolah adalah….
a. mempelajari secara detil tentang hukum
b. menaati tata tertib sekolah
c. memahami aturn hukum
d. menyuruh teman lain agar menaati hukum

14. Syarat penegak hukum yang bertugas untuk mengusut perkara bagi pelanggaran hukum adalah….
a. hakim
b. polisi
c. penuntut umum
d. jaksa

15. Kelebihan peraturan tertulis dibanding dengan yang tidak tertulis adalah….
a. lebih jelas dan tegas
b. mudah diingat dan dipelajari
c. lebih luwes dan leluasa
d. lebih mudah dipelajari

Silakan download Kumpulan Soal Ulangan Umum Semester SMP dari link berikut:

Download “Kumpulan Soal Ulangan Semester SMP” Kumpulan Soal Ulangan Umum SMP.rar – Downloaded 38191 times – 3 MB



Kata pencarian untuk artikel ini: soal ulangan, soal bahasa inggris kelas 8 semester 2, soal ulangan smp, KUMPULAN SOAL SMP, soal ulangan umum smp, ulangan umum, ulangan, ULANGAN UMUM SMP
PERHATIAN: Harap download file TANPA DOWNLOAD MANAGER karena kemungkinan besar akan gagal. Jika tidak bisa download via alternatif link, silakan dicoba kembali.

155 thoughts on “Kumpulan Soal Ulangan Umum Semester SMP

  1. ulangan umum smp napha mesti suker sich……..??????? gk isa dihapus ea oal” ulangan umum di dunia nie……????? PUSINGGGGGGG TWWWWW……………….!!!!!!!!!!!

  2. .hadoch….
    .ulgant ntu gg prnach bsa di buadt santai,,,,
    .slalu bkint rank pusinkk….
    .tersiqsa khant qt sbg pelajar #alay.com#
    .hoho =)

  3. tlng kirimin soal Ulangan Semester Ganjil tahun pelajaran 2010- 2011 beserta jwabannya,,utk pelajaran Bhs.indo,Bhs.inggris,pkn,ips,tik..makasih

  4. tlng kirimin soal Ulangan Semester Ganjil tahun pelajaran 2010- 2011 beserta jwabannya,,utk pelajaran Bhs.indo,Bhs.inggris,pkn,ips,tik.makasih

  5. tlng kirimin soal Ulangan Semester Ganjil tahun pelajaran 2010- 2011 beserta jwabannya,utk pelajaran Bhs.indo,Bhs.inggris,pkn,ips,tik.makasih

  6. ada prediksi yang untuk kelas 8 semester satu thun ajaran 2010 ga ?? bentar lagi ulangan nihhhhhhh >_<"

  7. ksih donx tpis nya bwt ulangan klas 2 smp tkut gg naek nih soal’a kluar smwa gg yaa plizz ksih tw soal yg mw kluar bzok….

    mksii

  8. aduh teh bang kenapa harus ada segala UN sih buat masuk ke SMA ? banyak orang bilang pada nggak setuju, menurut orang orang buat masuk ke SMA dengan cara lama itu cuman butuh menguasai perhitungan sama bahasa aja…??? tapi sekarang mah udah gila coy…yah mau di apain lagi ini mah dah di masa depan udah mau maju, harus lebih tinggi lagi mutu belajarnya…ARGH…!!!

  9. Nggak gampang nggak susah -_- gampang asal serius belajar dan gak mikirin yang laen melulu alias fokus, susah kalo tidak punya kemauan dan menganggapnya mumet. -_- ada prediksi 2012? LOL XDD

  10. saya mau tanya kisi’ dan soal’ ukk semua mapel kelas 1 smp thun ajran 2010-2011

    ada gax?????????

    tolong cari’in dong………………

  11. soal – soal klas 7 gampang – gampang pa gak yg semester 2
    tahun ajaran 2011 nya
    tolong bantuan
    kisi – kisi Nya

  12. hmm bellajar mtk tu assik tapi masalah nya udah mau kelas 3
    jadi tolong bantuin yak
    kisi-kisi nya aja
    🙂

  13. Belajar aja yang serius sama jangan lupa berdoa. Dan yakin akan kemampuan kita sendiri. Jika, tuhan mengijinkan pasti akan diberi hasil yang maksimal. Berjuanglah, dengan semaksimal mungkin, maka hasilnya pun, pasti akan sepadan. 🙂

  14. ehmmm……
    disini ada soal ulagan umum kelas 1 smp
    untuk minggu depan,soalnya minggu depan itu Ulngan umum semester II

  15. Saya berharap mid tes dan ulangan 2 lain nya saya dapat mengerjakannya dengan jawaban sendiri tidak menyontek karena menyontek itu haram !!!

  16. yg pnting, kita hrs rjin blajar dan slalu berdoa, jgn meminta kisi”, klo kita meminta kisi” itu sama saja kita berbuat nyontek, kita hrs prcaya bhwa Tuhan akan memberi kita pertolongan dan memberi nilai yg terbaik buat kita, asalkan kita jgn meminta kisi”, kita hrs rjin blajar dan berdoa saja kpd Tuhan, saya ykin psti Tuhan menolong kita smua, jdi jgn meminta kisi” y.., dan jgn nyontek y..

  17. aq mau mnta tolong donk , aq cari Soal Ulangan kelas 3 SMP dan Jawaban nya , Please bantu aq , bntar lagi Ulangan nich .. 🙂

  18. hey para ahli pra petinggi tolong bantu gw k4rna gw kesulitan ni cari jawaban plzzz ya tnahk’s u

    cuma itu yang bisa aku sam paikan

    BOMBA (ZEATZMAEN)

    CINTAKU DIKORUPSA MA TEMEN BAIKU SENDIRI

  19. contoh2 soal nya gak da yg tahun 2009 / 2010 ya ? yg mendekati 2011 gitu ? kan biar ada mirip2 dkt soalnya . tolong bantuannya 🙂

  20. saya mau tanya kisi2 soal ulangan mapel tahun 2011-2012 ada nggak
    cari”in donk perlu nich
    secepet nya ya q tunggu

  21. tolong yaa, jgn rusak moral anak-anak bangsa dgn postingan-postingan anda yg kurang pantas untuk di pertontonkan thp anak-anak

  22. ADa gak lagi kisi-kisi buat SMP kelas 3 nya UJIAN NASIONAL ….. yayayayaayyya 🙂
    soal’x mau persiapan UN, mau BELAJAR oke….
    Plis help fellow children of the nation is that nation INDONESIA INDONESIA his junior class 3 PASS 1000000000000000000% AMIN 0:)

  23. S3m0g4 n4k smp 1 b3nj3n9 s’llu t3rb4ik.

    4miiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…………………………………………………..n
    ups s0r1 kb4ny4kan i ny4 he…he……he……

  24. Semoga Ulangan kelas 8 smpn di indonesia bagus semua pada tanggal 4 juni-9 juni Amiin….!

  25. smoga bsok sukses bwt smp negeri 2 metroo .( lampung )
    smp 2 metro is the best
    🙂 :-p 😮 😀 :->
    inilah senyum keberhasilan anak kelas 8.5 smp n 2 metro (lampung)
    semoga sukses

  26. tolong yah,, kasih kisi” soal UKK SMP kls 8 n 9………..

    yang lengkap yahh…… 🙂 😀 😉

    kalo bisa semua mata pelajaran di bahas….

  27. gan, tolong minta untuk kisi-kisi soal UKK semester genap,
    from SMP Terpadu Cokro Aminoto Bandung Barat, trims

  28. gan, tolong minta untuk kisi-kisi soal UKK semester genap Pelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup)
    from SMP Terpadu Cokro Aminoto Bandung Barat, trims

  29. Tolong minta soal UKK kelas 8 SMP tahun kemarin, buat belajar utk persiapan UKK besok. Please

  30. Ty udh ksih contoh soal buat UL
    tapi klo bisa saya mnta tolong di buatkan jawabannya dan cara-cara mendapatkan caranya buat soal MTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *